Pemain Remaja yang Siap Bersinar di Piala AFC U-19



Pemain Remaja yang Siap Bersinar di Piala AFC U-19. Pergelaran Piala AFC U-19 tinggal berbilang jam. Kick-off pertandingan. Sebanyak 16 tim remaja Asia akan bersaing untuk menjadi yang terbaik, sekaligus mengejar tiket ke Piala Dunia U20 tahun depan.
Sudah pasti akan ada bintang yang bakal bersinar selama perhelatan dua pekan ke depan. Terlebih negara-negara kekuatan sepak bola Asia mengirimkan beberapa pemain muda terbaik mereka. Jika Indonesia punya Egy Maulana Vikri, lima negara ini memiliki bintang yang diperkirakan akan menyita perhatian pada Piala AFC U-19 nanti.
1. Takefusa Kubo (Jepang)
Posisi: Penyerang/Gelandang
Umur: 17 tahun
Klub: Yokohama F. Marinos
Pemain termuda kedua dalam skuat asuhan Masanaga Kageyama pada Piala AFC U-19. Kubo baru-baru ini menjadi pencetak gol termuda kedua Liga J1 saat ia membuat debutnya untuk Yokohama F. Marinos melawan Vissel Kobe pada Agustus lalu. Ia pernah diundang ke Barcelona pada usia 10 tahun dan menghabiskan empat tahun dengan raksasa Katalan itu sebelum kembali ke Jepang.
Remaja yang dijuluki ‘Messi Jepang’ tersebut, juga memiliki pengalaman turnamen yang signifikan. Kobe pernah mencetak empat gol pada Kejuaraan Piala AFC U-16 2016. Ia juga dipilih untuk memperkuat timnas Jepang di Piala Dunia U-17 dan U-20 tahun lalu, meskipun baru berusia 15 tahun ketika turnamen U-20 dimulai.
2. Sebastian Pasquali (Australia)
Posisi: Gelandang
Umur: 18 tahun
Klub: AFC Ajax (Belanda)
Pasquali menembus skuat Australia saat berusia 16 tahun, setelah penampilan gemilangnya untuk Melbourne Victory melawan juara Italia Juventus dalam laga pramusim. Pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 dilanjutkan dengan adu penalti. Pasquali yang menjadi salah satu eksekutor mampu mengunci kemenangan Melbourne Victory.
Tidak lama setelah Pasquali menerobos tim inti Melbourne, gelandang tengah itu langsung dibajak oleh raksasa Belanda, Ajax. Masih baru 18 tahun, Pasquali belum tampil di Eredivisie. Tetapi ia bermain di tim divisi dua Jong Ajax, dan diharapkan menjadi kapten Young Socceroos saat mereka berburu gelar menuju Piala Dunia U-20 FIFA.

Comments

Popular posts from this blog

BMKG Prakirakan Jaksel dan Jaktim Diguyur Hujan Lokal

Arsenal Datangkan Pemain Tengah Cagliari